About these ads
Selamat Datang!, Untuk Cara Pembelian/Pemesanan silahkan Klik disini

Tutorial : Cara Pasang Striping Motor Pabrikan

Halo bro semua 😉 , Ada yang merasa kesulitan masang Striping Motor Pabrikan? kalo dulu saya sendiri sih iya, bahkan para profesional pun awalnya pasti merasa kesulitan, nah, kali ini buat pelanggan setia Aksesorisbag.us akan memeberikan tutorial singkat cara masang striping motor pabrikan, caranya lumayan beda dengan striping variasi, dibaca baik-baik dari awal hingga akhir

Kali ini modelnya adalah Satria 2009 yang dipasangin Striping Satria 2013 warna Hitam, Nah, Berhubung Striping pabrikan memiliki plastik pelindung tipis, maka alat pemasangan diperhitungkan,,, :mrgreen:  bila menggunakan Rakel (bisa dibeli di toko stiker seharga 10ribuan) atau alat pasang striping lainnya, sebaiknya plastik pelindung jangan dilepas, tapi kalo masang pakai tangan… terserah mau dilepas atau enggak, tapi bila dilepas… striping akan lebih lentur dan mudah dipasang. Langsung aja deh… penjelasan diikuti gambar ➡

1. Pastikan motornya bersih, tanpa minyak atau debu,,, semakin bersih semakin baik

Tutorial : Cara Pasang Striping Pabrikan b

2. Dipaskan dulu dengan benar, pastikan dari ujung ke ujung sudah pas

Tutorial : Cara Pasang Striping Pabrikan c

3. Tanpa menggeser striping yang sudah pas seperti poin 2 diatas :roll: , buka ujung pertama dengan perlahan-lahan hingga ke bagian lengkung, pastikan gak ada yang kembung 😀 (Disini plastik pelindung saya lepas karena dirasa mengganggu)

Tutorial : Cara Pasang Striping Pabrikan m

Tips : Sebaiknya jangan pake dibakar kalo masih menggunakan plastik pelindung

4. Di bagian yang melengkung adalah bagian tersulit,,, caranya sederhana, gunakan dua telunjuk kiri dan kanan, dari bagian tengah yang cembung ke atas lalu ke sisi kiri dan kanan seperti di gambar dibawah ini, tekan sewajarnya saja,,, cukup gunakan 2 jari saja sambil pastikan gak ada yang kembung.

Tutorial : Cara Pasang Striping Pabrikan h

Tips : Kadang perlu dua orang untuk memasang striping dengan trik ini, perlu ada yang memegangi bagian striping yang belum tertempel, tapi bila dirasa mengganggu, sebaiknya tidak perlu

5. Gimana hasilnya?? rapi kan 😉 selesaikan teruss dengan telunjuk, pastikan arah jari nya mengikuti arah lekukan bodi, jadi menghindari adanya kembung-kembung liar… yahhh… butuh kesabaran sihh.

Tutorial : Cara Pasang Striping Pabrikan ar

6. Finishing, Kalo bagian tersulit sudah terlewati,,, maka bagian akhir yang lurus pun bisa dipasang dengan mudah, kalo perlu sambil tiduran atau ngemil kuaci :mrgreen: , Tapi jangan lupa ujung lainnya juga tetep dipegang biar gak nempel kemana-mana

Tutorial : Cara Pasang Striping Pabrikan a

7. Selesai deh, Striping sudah terpasang rapi seperti yang sudah dipaskan pada poin 2 😉

Tutorial : Cara Pasang Striping Pabrikan f

Tips : Bila ada yang kembung di bagian tepi striping, bisa gunakan api secukupnya, kalo yang kembung di bagian tengah striping, cukup ditusuk jarum lalu di-api-kan

Bila lancar, satu bagian bodi tadi paling cuma butuh waktu 5-10 menit (Bandingkan dengan pemasang striping di pabrikan yang cuma butuh waktu kurang dari 1 menit)

Sekian dulu tutorialnya, memasang striping gak harus ke tukang stiker, malah kadang ada beberapa tukang stiker yang justru tidak berpengalaman, anda pun bisa memasang sendiri…!! biar greget, hehe :mrgreen: gimana?? ada yang perlu ditanyakan? komen aja yaa

Aksesorisbag.us

About these ads
Comments (1)
  1. cepi 08/03/2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: